Cat Pointer

Kamis, 12 Oktober 2017

Algoritma dalam bahasa Deskriptif dan Flowchart dalam kegiatan pemesanan Transportasi Online.

Assalamualaikum wr.. wb..

Hai Bertemu lagi dengan saya Abdul Ajiz dengan sebuah,sebilah,sepotong,seperempat NIM 1757401023 wkwk.. 
Tahukah anda kepanjangan NIM itu apa ??
cieee.. Tanda tanya besar niee..
NIM itu adalah Nomor Induk Mahasiswa ciiiaaaa Mahasiswa.. wkwk

Eh ia.. Sehubungan dengan Nomor Induk Mahasiswa saya terdahulu yang tertulis 1657402015 itu sekarang di ganti dengan 1757401023..
ciiiieeeee ganti..
Mau tau kenapa ??
Ya poko nya panjang dah cerita nya..
ya kalo mau tau cerita nya tanya saja lewat kolom komentar di bawah yah.. Ya bisa juga boleh email ane koo..
Ya khusus nya buat para wanita - wanita cantik boleh ko ngajuin pertanyaan dengan cantumin nomor Whatsapp nya.. wkwk..
Jangan baper yehhh... wwwwooooouuuooooooooooo....

Ia Sore ini ane akan membahas tentang Algoritma dalam bahasa Deskriftif dan Flowchart dalam kegiatan Pemesanan Transfortasi Online yang sedang marak saat ini.Sehubungan dengan ada nya tugas kuliah yang setiap hari dan berangsur - angsur harus di kerjakan maka saya membuat blog ini.

Hah Blog ??
Pikir aja masing - masing yah.. ( Dengan segenap jiwa malu besar )
wkwk..

Lanjut ke pembahasan aja yah..
lah dari tadi ngapain ??
wkwk..

Eh ia Perkenalkan yah..
Nama Saya : Abdul Ajiz
Nim            : 1757401023
Jurusan       : MI ( Manajemen Informatika )

Lah ko di perkenalan lagi ??
Biar nemu yang cocok gans.. wkwk.

Lanjut gans..

Apa sih itu algoritma ??
Algoritma menurut para ahli  adalah logika, metode, dan tahapan (urutan) sistematis yang digunakan untuk memecahkan suatu permasalahan. Algoritma dapat juga diartikan sebagai urutan langkah secara sistematis dan logis. Dalam perkembangannya, algoritma banyak dipakai di bidang komputer.
Dan
Apa sih itu deskriptif ??
Menurut https://id.wikipedia.org ialah salah satu jenis penelitian yang tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap mengenai setting sosial atau di masudkan untuk explorisasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena atau keyakinan sosial.
Hah.. ??
Kesimpulan nya ??
Ya menurut saya sih Algoritma dalam bahasa deskriptif ialah suatu tahapan pemecahan masalah pada suatu kegiatan atau gambaran yang harus bahkan wajib untuk di selesaikan yang sehingga menghasilkan tujuan tertentu.
Salahkan jika saya salah toh tidak ada yang sempurna kecuali yang Maha Pencipta.
Ng’les aja si. Wkwk
Lah terus apa sih hubungan nya algoritma dalam bahasa deskriptif dengan kegiatan Pemesanan Transfortasi Online ??
Ya pasti nya agan – agan sama sista- sista yang ganteng dan cantik.
Yuk kita ambil contoh berikut :

Flowchart dalam kegiatan transfortasi online.
Trus siapa saja sih yang terlibat dalam Kegiatan transfortasi online ini ??
Ya si User,si Driver Dan si Server
Gak Percaya ??
Mari kita buktikan


Noh kan bener.. wkwk
Apakah si Driver dan si user harus daftar dulu ??
Ya ia lah.. masa ya ia dong.. wkwk
Bolehkah tau cara pendaftaran nya ??
Looking – Looking aja ni..

Ya demikian lah catatan saya hari ini.
Catatan ini saya maksudkan untuk memenuhi tugas mandiri atau perorangan di mata kuliah PEMROGRAMAN STRUKTUR di STMIK MERCUSUAR.
Dosen Pengajar : Slamet Sucipto M.Kom

Akhir kata tulisan ini saya ucapkan terimakasih.

Wassalam.

0 komentar: